Minggu, 24 Oktober 2010

Pantai Sadranan


Menurut Anda, apa yang paling menyebalkan ketika Anda pergi ke pantai? Menurut saya adalah hujan. Hal inilah yang terjadi ketika saya pergi ke pantai Sadranan. Untungnya hujan berlangsung cukup lama sehingga saya sampai bisa beputar mengendarai motor sejauh lebih dari 25 Km (maksudnya).
Pantai Sadranan ini masuk wilayah kabupaten Gunung Kidul dan termasuk jejeran pantai yang ada di daerah tersebut. Pantai ini terletak di antara pantai Krakal dengan pantai Sundak. Pantai ini menjadi satu dengan pantai Ngandong dengan pemisahnnya berupa karang yang agak menjorok ke laut namun pasirnya masih menjadi satu.

Pantai Sadranan
Yang menarik dari pantai ini adalah adanya pulau (sebenarnya masih bagian dari pulau Jawa) yang terlihat dari pantai ini. Alasan yang lain adalah karena pantainya cukup bersih jika dibandingkan dengan pantai di sekitarnya dan cukup sepi karena kurang di kenal. Ya cuma itu  saja tidak ada yang lain. Kalau dari googling adalah adanya penginapan yang seharga 4 juta semalam (eeeeehhhh). Waktu ke pantai tersebut memang ada bule yang datang. Jadi sepertinya benar adanya kalau tempat itu dihargai mahal.

Pantai Sadranan dari Atas
Sebenarnya saya tidak berniat menuju pantai ini, yang saya tuju adalah pantai Slili. Pada awalnya saya menganggap ini adalah pantai Slili karena dulu sempat lihat-lihat di google map kalau pantai ini adalah pantai Slili. Karena tidak masuk dari pintu depan, anggapan itu pun masih melekat di benak saya. Ketika saya berniat pulang, saya mencoba cari-cari jalan yang akhirnya malah dicegat oleh petugas parkir (padahal maksudnya cuma mau lewat). Karena saya orangnya tidak enakan ya saya bayar saja sekalian tanya-tanya dan katanya pantai Slili berada di sebelah situ (bapaknya menunjuk dengan tidak jelas :p). Di tengah jalan saya menemukan petunjuk yang menunjuk ke pantai Sadranan dan saya hanya lewat saja dan berhenti di pantai sebelahnya.

Pemberat Jaring
Ketika di pantai sebelah, saya berpikir pantai yang saya kunjungi ini adalah pantai Slili dan yang sebelah adalah pantai Sadranan. Saya pun mengeceknya, dan begitulah hal yang mengubah pandangan saya.
Setelah balik, saya pun googling tentang pantai Slili. Dan yang saya temukan adalah bahwa pantai yang ditunjuk itu adalah pantai Slili (membingungkan). Kalau menurut petunjuk di tempat itu adalah pantai Sadranan, kalau dari googling itu adalah pantai Slili. Jadi manakah yang benar? Atau memang kedua pantai itu adalah tempat sama. Kalau ke sana lagi saya berniat tanya lebih jelas.

Crustacea (lupa namanya :p)

1 komentar:

Jogja Sleeping Bag mengatakan...

waaa crustacea .. sering beli waktu D ahaha

Posting Komentar

Silakan bertanya sepuasnya, apabila ingin tahu lebih jauh silakan PM saya